Kamis, 04 April 2013

Tempat Wisata

Go To Pulau Harapan Pertama-tama perkenalkan dulu saya Riko penulis cerita ini. Sebelumnya saya tidak ada rencana untuk wisata kemana pun, tetapi saudara mengajak pergi jalan-jalan or wisata dan tempat yang dituju adalah pulau harapan. Awalnya saya sendiri tidak tau apa-apa tantang pulau harapan itu, lalu saya cari tahu di internet. Ternyata pulau harapan salah satu dari kepulauan seribu dan salah satu tempat objek wisata, walapun tidak terlalu dikenal seperti pulau tidung tapi ini tidak kalah menariknya. Langsung saja saya ceritakan pengalaman saya di pulau harapan. Berangkat pagi sekitar jam 5 kumpul terlebih dahulu di kantor saudara, serta menunggu yang belum datang. Setelah kumpul semua barulah kita berangkat menuju pelabuhan angke, walapun agak nyasar sedikit gara-gara angkot yang kami carter tidak tahu jalan akhirnya sampai juga dipelabuhan angke. Dari angke kami langsung menuju perahu yang telah disediakan untuk berangkat ke pulau harapan. Dalam menaiki perahu kami berdesak-desakan dikarenakan banyak orang yang bertujuan yang sama. Kemudian kami mendapat tempat di atap kapal meski agak panas tapi ga apa lah. Diperjalan saya melihat pemandangan laut yg indah danderaian ombak-ombak yang menerjang perahu begitu berasa menyenangkan, sejujurnya ini pertama kalinya saya naik perahu dan syukurnya saya tidak mabuk laut.. hehehe . Setengah perjalan awan mulai berubah agak gelap dan gerimis pun datang, saya sibuk mengamankan tas dan barang bawaan agar tidak kebasahan. Awan gelap telah berlalu gerimis pun mulai menghilang kembali panas, bisa dibilang cuma sebentar hujannya. Setelah kurang lebih 3 jam kami di lautan akhirnya sampai tempat tujuan yaitu pulau harapan. Sesampainya langsung dijemput oleh pihak wisata dan langsung menuju tempat penginapan. Kamipun makan dan beristirahat sejenak. Kira-kira jam 1 kami pergi kembali untuk snorkeling. Ini juga saya pertama kalinya terjun langsung ke laut yg kedalamanya kisaran 40 meter, saya denger dari pemandunya. Kami berpindah tempat snorkelingnya, dan yang ini cukup gelap dan agak menkutkan, tapi tetep saja seru bagi saya. Kemudian pindah kembali ke pulau pasir, sesuai namanya pulau pasir jadi cuma ada pasir doang. Sekian lama akhirnya kembali ke penginapan. Berkisar sore menjelang magrib telah sampai di penginapan dan pada berebut mandi dikarenakan pakaian basah semua. Makan malam pun sudah siap langsung segera makan malam. Seselesainya makan kami pada misah masing masing dan saya keliling pulau bersama saudara. Kurang lebih jam 11 kami kembali dan langsung tidur. Paginya sekitar jam 6 mulai pada bangun, dan mengobrol di depan penginapan. Melihat pemandangan langit yang masih pagi dan ternyata gelap seperti habis hujan semalam tadi. Tak lama cemilan dan air teh hangat telah disediakan, langsung libasss. Kemudian kami melakukan kunjungan ke pulau bulat, disana memang bener seperti namanya bulat. Saya berkeliling dan melihat pemandangan yg begitu indahnya. Sekian lama kami berkunjung akhirnya kami kembali, dan mempersiapkan untuk balik ke Jakarta kembali. Kalo ada waktu liburan ke sana lagi deh.. Dan menuju dermaga masuk ke perahu, tidak lama kemudian berangkat ke Jakarta lebih tepatnya ke pelabuhan angke dimana kami awal jalan dari Jakarta. Dalam perjalan tidak terjadi apa-apa. Setelah 3 jam sampai di angke dan menuju kantor saudara untuk pulang bersama-sama. Dan sayapun sampai dirumah kembali. Badan berasa capek pengennya langsung istirahat, mungkin melelahkan tapi ini pengalaman yg seru bagi saya. Beruntungnya bias di ajak saudara jalan-jalan. Inilah akhir cerita saya.. good bye..