Kamis, 04 April 2013

Jika Jadi Pemimpin Yang Wilayah 2/3 air



Jika Saya menjadi Pemimpin dengan luas wilayah yang 2/3 nya air, yang akan saya lakukan pertama adalah menciptakan menyatukan pulau-pulau yang terpisahkan oleh perairan tersebut.

Membuat UU tentang batas wilayah perairan. Memberikan hukuman yang berat bagi warga yang tidak menjaga kebersihan dan membuang sampah sembarangan, karena itu akan menciptakan lingkungan yang kotor. Selalu mendorong warga untuk menjaga lingkungan dengan baik,sehingga ekosistem yang berada di air tidak punah.

Setelah itu saya akan membuat tempat wisata untuk menarik perhatian para turis dan sarana transportasi untuk memudahkan warga yang ingin berpergian,  serta memberikan fasilitas untuk para nelayan.

Membuat pembangkit listrik tenaga air, agar air yang ada bisa dimanfaatkan untuk orang banyak dan yang terakhir membuat suatu usaha bagi warga, misalnya memanfaatkan isi laut seperti kerang-kerang, rumput laut dan masih banyak lagi kekayaan alam yang dapat dimanfaatkan sebagai cenderamata ciri khas dari  suatu Negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar